Meski Segar, ternyata Minum Air Kelapa dapat Berbahaya loh!

Sebagai warga negara yang tinggal di negara tropis, kita tentu sudah tidak asing dengan air kelapa. Meminum air kelapa adalah hal yang sangat menyenangkan. Karena selain enak juga memberi banyak manfaat.

Manfaat air kelapa yaitu dapat menurunkan tekanan darah dan berat badan, dapat menjadi asupan gizi tambahan bagi atlet, menurunkan kolesterol, dan mengurangi pegal dan kaku otot. Meski banyak manfaatnya, ternyata air kelapa juga berbahaya loh! Apa saja bahayanya?

Kelapa muda

INILAH BAHAYA YANG TERJADI KETIKA MEMINUM AIR KELAPA MUDA:
1. Menyebabkan ketidakseimbangan Elektrolit
Di dalam air kelapa muda terdapat kalium yang tinggi. Tapi, jika diminum terlalu banyak justru akan menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh.
2. Meningkatkan Kadar Gula
Meski tidak diminum dengan gula, tapi di dalam air kelapa sendiri sudah mengandung karbohidrat dan kalori. Mengkonsumsinya setiap hari akan menyebabkan peningkatan kadar gula dalam tubuh.
3. Dapat Menyebabkan Diare atau Gangguan Pencernaan lain
Air kelapa dapat menjadi pelancar buang air besar. Hal ini dikarenakan tingginya serat yang ada di dalamnya. Tapi, mengkonsumsinya berlebihan justru akan mengakibatkan diare atau gangguan pencernaan lainnya.
4. Sering Buang Air Kecil
Karena memiliki sifat diuretik, air kelapa dapat menyebabkan kita sering buang air kecil. Oleh karena itu, sangat tidak dianjurkan ketika kamu sedang bepergian untuk minum air kelapa. Karena akan repot jika harus selalu mencari toilet untuk buang air kecil.
5. Menurunkan Tekanan Darah secara Drastis
Air kelapa dapat menurunkan tekanan darah. Tapi, jika dikonsumsi berlebihan akan berbahaya. Terlebih jika sudah mengkonsumsi obat penurun tekanan darah, jangan minum air kelapa. Juga pada penderita hipotensi/tekanan darah rendah, untuk tidak mengkonsumsi air kelapa.


Inilah bahaya meminum air kelapa. Boleh meminumnya, asal tetap diperhatikan jumlah serta kondisi tubuh kita ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel