Serangan Jantung, Aktor Senior Robby Sugara Meninggal Dunia

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

robby-sugara-doktersehat

DokterSehat.Com– Aktor senior, Robby Sugara dikabarkan tutup usia pada Kamis, 13 Juni 2019 dini hari. Robby Sugara meninggal karena serangan jantung dan kondisi terakhir dirawat di RS Adhyaksa, Jakarta Timur.

Aktor Robby Sugara Meninggal Dunia

Menantu Robby, Ferdinan menyebut pria kelahiran 20 Juli 1950 ini meninggal karena sakit jantung. Ferdinan yang merupakan suami dari putri pertama Robby, Ella Ingrid, menyebut mertuanya berada di rumahnya saat mengalami serangan jantung.

Robby sempat dilarikan ke RS Adhyaksa, Jakarta Timur, namun karena kondisinya yang sudah sangat kritis, ia mengembuskan napasnya yang terakhir pada pukul 00.10 tengah malam. Jenazah Robby pun kemudian disemayamkan di rumah duka RS UKI Jakarta Timur. Robby rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu, 15 Juni 2019.

Ferdinan menyebut mertuanya memang memiliki riwayat memiliki masalah jantung. Bahkan, Robby juga pernah terkena stroke ringan dan menderita diabetes.

Selain sering terlihat di beberapa jenis film dan sinteron zaman sekarang, Robby Sugara juga aktif di dunia layar lebar sejak tahun 1970-an. Beberapa film yang dibintanginya adalah “Wajah Tiga Perempuan”, “Ke Ujung Dunia”, “Terjebak Nostalgia”, dan “3 Dara 2”.

Penyebab Serangan Jantung yang Tidak Terduga

Serangan jantung muncul akibat otot-otot jantung tidak mendapatkan darah dengan cukup. Tanpa adanya darah yang tinggi nutrisi dan oksigen, maka jaringan jantung akan mengalami kerusakan dan bisa menyebabkan kematian.

Berikut adalah beberapa penyebab serangan jantung yang tidak kita duga sama sekali.

  1. Tersumbatnya pembuluh darah

Penyebab paling sering dari masalah serangan jantung adalah penyumbatan pembuluh darah yang disebabkan oleh plak. Plak ini dipicu oleh kolesterol tinggi atau masalah aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah. Selain itu, kondisi ini juga bisa disebabkan oleh gumpalan darah akibat tekanan darah tinggi dan robekan pada pembuluh darah arteri jantung.

  1. Masalah psoriasis

Psoriasis adalah masalah autoimun yang bisa memicu peradangan pada kulit secara kronis. Gejala dari masalah kesehatan ini adalah bercak kemerahan dan kulit yang sangat kering hingga mudah mengelupas. Masalahnya adalah kondisi ini ternyata juga bisa berlanjut menjadi serangan jantung!

Sebuah penelitian menghasilkan fakta bahwa orang-orang yang memiliki psoriasis memiliki risiko lebih besar terkena serangan jantung hingga 2-3 kali lipat. Hal ini disebabkan oleh peradangan yang disebabkan oleh masalah kesehatan ini bisa menyebaban kerusakan pada pembuluh darah arteri jantung.

  1. Polusi udara

Banyak orang yang tidak tahu jika polusi udara ternyata juga bisa memicu datangnya serangan jantung. Hal ini disebabkan oleh kemampuan polusi udara dalam membuat kadar kolesterol baik menurun dengan drastis dalam waktu yang cepat. Selain itu, polusi udara juga bisa memicu peradangan pada pembuluh darah dan jantung sehingga bisa memicu datangnya serangan jantung.

Karena alasan inilah kita harus berhati-hati dengan polusi udara, baik itu akibat gas buang kendaraan, gas buang industri, dan lain-lain, apalagi jika memiliki riwayat masalah kardiovaskular.

  1. Mengalami nyeri bahu

Orang-orang yang mengalami nyeri bahu ternyata cenderung lebih rentan terkena serangan jantung, hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes. Memang hal ini masih menjadi perdebatan para pakar kesehatan, namun sebaiknya memang kita mewaspadainya.

  1. Mendengarkan suara yang keras

Sering terpapar suara keras, suara yang bising, atau suara yang mengagetkan bisa menyebabkan gangguan denyut jantung, gagal jantung, dan kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar hormon stres dengan signifikan yang akhirnya memicu peningkatan tekanan darah atau kerusakan pada pembuluh darah. Hal inilah yang bisa memicu datangnya serangan jantung.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel