5 Bagian Tubuh Wanita yang Paling Susah Hilang Lemaknya

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

tubuh-berlemak-wanita-doktersehat

DokterSehat.Com – Tidak bisa dimungkiri lagi kalau sebagian besar wanita menginginkan tubuh yang ideal. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, mereka akan melakukan apa saja termasuk olahraga dan diet yang ketat. Sayangnya dua hal ini kadang tidak begitu efektif untuk menurunkan lemak di tubuh khususnya di beberapa bagian tubuh tertentu.

Nah, kalau Anda benar-benar sedang berjuang melawan lemak di tubuh yang berlebihan lakukan program diet dengan benar. Selain itu, perhatikan juga beberapa bagian tubuh yang memang benar-benar sulit diturunkan lemaknya agar tidak frustrasi dan malas diet dan olahraga kembali.

Bagian tubuh wanita yang susah hilang lemaknya

Lemak yang menempel pada tubuh wanita menyebar di berbagai tempat. Namun ada beberapa tempat yang cukup susah diatasi sehingga butuh penanganan ekstra.

  1. Perut bawah

Perut bawah adalah bagian tubuh dari wanita dan juga pria yang paling susah mengalami penurunan lemak. Bahkan setelah semua bagian tubuh dari wanita mengecil, area perut akan masih seperti semua. Cara terbaik untuk mengecilkan area ini adalah dengan melakukan olahraga secara rutin dan mengatur pola makan dengan baik.

  1. Bokong dan pinggul

Bokong dan pinggul termasuk yang paling sulit setelah perut. Bagian ini akan dipenuhi banyak lemak dan membuat Anda sangat susah untuk bergerak dan juga celana sering tidak cukup. Lakukan olahraga seperti jogging dan squat untuk mengecilkannya perlahan-lahan.

  1. Leher

Leher kerap membuat wanita tidak nyaman karena sering menyebabkan dagu ada dua buah atau batas kepala dan tubuh bawah tidak ada. Lakukan olahraga biasa dan tambahan latihan untuk wajah dan leher.

  1. Paha bawah

Lemak di pawah bawah juga cukup banyak dan sulit dikecilkan secara instan. Butuh kesabaran tingkat tinggi agar lemak d area ini hilang dan kulitnya kembali seperti semula. Anda tidak perlu khawatir kalau area ini tidak akan kecil. Selama Anda konsisten olahraga penurunannya akan maksimal.

  1. Lengan

Lengan adalah bagian tubuh dari wanita yang susah sekali dikecilkan kalau terlanjur berlemak dan membesar. Kalau pun sudah mengecil, kulit yang awalnya tertarik akan susah kembali seperti semula sehingga olahraga harus dilakukan agar bagian lengan menipis dan tidak mengganggu secara estetika.

Kesalahan saat diet yang membuat lemak susah hilang

Saat melakukan diet kita sering melakukan kesalahan sehingga lemak yang ada di tubuh enggan hilang. Berikut beberapa kesalahan saat diet yang harus benar-benar Anda perhatikan.

  • Menganggap volume adalah ukuran banyak dan sedikit. Kalau makan sayur satu piring dianggap banyak kalori dibandingkan segelas air sirop yang sangat manis. Saat diet jangan melihat sesuatu dari volumenya, tapi dari bahan penyusunnya seperti karbohidrat, protein, dan lemaknya.
  • Tidak sadar dengan jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Karbohidrat tidak hanya dalam bentuk nasi saja, gula yang manis pun juga demikian.
  • Sering melakukan cheating day. Yang dimaksud dengan cheating day adalah hari khusus yang memperbolehkan Anda makan apa saja. Pada hari ini beberapa orang makan dengan tidak teratur dari awal hingga akhir. Padahal yang disarankan adalah makan apa saja asal satu porsi dan sekali waktu saja, tidak seharian.
  • Sering melanggar protokol diet yang dilakukan. Karena menganggap melanggar sedikit tidak akan membuat gagal, akhirnya protokol dilanggar berkali-kali dan gagal.
  • Tidak benar-benar paham apa yang sebenarnya bisa dimakan dan apa saja yang tidak boleh dimakan. Kondisi ini menyebabkan beberapa pelaku diet gagal total.
  • Gampang tergoda untuk melakukan diet lain yang memberikan klaim keberhasilan tinggi. Dampaknya, Anda tidak bisa melakukan diet dengan baik dan fokus. Hanya pilih diet yang benar-benar sesuai. Kalau baru beberapa minggu Anda sudah berganti-ganti diet, kemungkinan terjadi gagal akan besar.

Jangan menurunkan berat badan berlebihan

Diet boleh dilakukan oleh siapa saja asal sesuai dengan kebutuhan dan protokolnya tidak terlalu menyiksa diri. Terpenting dari semua, diet adalah mengatur pola makan, bukan tidak makan sema sekali agar Anda cepat kurus. Kalau Anda tidak makan tubuh akan menjadi sakit hingga risiko kesehatan yang lebih serius lainnya.

Menurunkan berat badan boleh saja. Namun, normalnya dalam satu minggu hanya sekitar 0,8-1,2 kg saja. Lebih dari ini ada kemungkinan otot ikut diuraikan menjadi energi. Sayang kali bukan kalau otot yang memberikan kekuatan pada tubuh terus menipis sedikit demi sedikit?

Pada beberapa diet seperti ketogenic atau intermittent fasting 1-2 minggu awal perubahan berat badannya akan cepat. Hal ini wajar terjadi karena ada banyak air yang sebelumnya diikat sel pada tubuh akhirnya dilepaskan. Pada tahap ini belum banyak lemak yang terbakar. Memasuki minggu ketiga penurunan akan lambat dan lemak memang sedang diuraikan.

Saat melakukan diet jangan tergesa-gesa. Kalau sampai tergesa-gesa dan memburu penurunan berat badan berlebihan tubuh akan mendapatkan efek yang cukup besar. Pada wanita, kemungkinan terjadi gangguan saat menstruasi akan besar. Kesuburan bisa menurun dan Anda akan menyesalinya.

Masalah lemak di tubuh khususnya di perut bagian bawah memang sangat menyusahkan. Meski demikian, lapisan akan menipis seiring terjadi defisit pada tubuh. Oleh karena itu lakukan dengan benar dan kalau bisa hitung jumlah kalori harian sampai ke marko nutriennya.

Inilah sedikit ulasan tentang cara menurunkan berat badan dan lemak berlebihan pada tubuh wanita. Nah, dari beberapa ulasan di atas, adakah yang tidak Anda ketahui sebelumnya? Semoga setelah menyimak ulasan di atas, Anda bisa lebih mudah melakukan diet dan olahraga agar lemak di tubuh cepat hilang.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "5 Bagian Tubuh Wanita yang Paling Susah Hilang Lemaknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel