7 Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut (100% Ampuh)

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

buang-lemak-di-perut-doktersehat

DokterSehat.Com – Salah satu masalah terbesar dari seseorang yang sedang diet atau berniat memiliki badan ideal adalah lemak di perut. Meski bagian tubuh lainnya sudah mulai mengecil, mengecilkan perut cukup sulit dilakukan karena lemak masih saja tebal. Kalau Anda ingin langsing sempurna, ketahui rahasia cara menghilangkan lemak di perut dengan cepat.

Cara menghilangkan lemak di perut

Menghilangkan lemak di tangan dan kaki mungkin mudah dilakukan dan akan berjalan seiring dengan olahraga dan pengaturan pola makan. Sayangnya, lemak yang ada di perut tidak sama. Anda harus mengetahui dan melakukan beberapa cara menghilangkan lemak di perut berikut ini:

  1. Hindari makanan dan minuman manis

Anda mungkin bisa diet dengan lancar dan berat badan turun sesuai dengan target. Namun, pada waktu tertentu, berat badan atau stagnan dan tidak ada perubahan sama sekali. Kondisi ini bisa muncul karena Anda tidak sadar telah banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis dengan porsi sedikit, tapi terus-menerus.

Meski hanya air seperti es teh, kandungan kalorinya cukup besar dan wajib dikurangi. Kalau Anda mengonsumsi minuman manis terlalu banyak, lemak di area perut tidak akan mau berkurang dengan cepat.

  1. Mengonsumsi lebih banyak protein

Kalau Anda ingin mengikis lemak di perut, maka cara menghilangkan lemak di perut adlaah dengan perbanyak mengonsumsi protein untuk diet jangka panjang. Gunakan protein dengan kandungan lemak tidak terlalu banyak dan bukan bahan olahan. Anda bisa memasak ayam atau daging sapi yang masih segar untuk dikonsumsi setiap harinya.

Anda boleh menggunakan protein nabati yang lebih murah dan cocok untuk semua orang seperti tempe atau tahu. Namun, saat mengolahnya jangan terlalu banyak menggunakan minyak, ya!

  1. Mengurangi jumlah karbohidrat setiap harinya

Karbohidrat adalah salah satu momok yang menyebabkan kalori harian melesat dengan cepat. Anda bisa mengurangi jumlah karbohidrat setiap harinya. Kalau tidak kuat dengan diet rendah karbohidrat, kurangi saja jumlahnya hingga 20-40 persen dan ganti dengan sayuran untuk porsi yang terpotong.

Nasi sering sekali memicu obesitas pada pria dan wanita. Oleh karena itu, porsinya harus dibatasi agar lemak yang menempel di perut bisa segera dihilangkan. Ini adlaah salah satu cara menghilangkan lemak di perut yang ampuh!

  1. Mengonsumsi makanan dengan jumlah serat tinggi

Mengapa harus makanan dengan kandungan serat tinggi?

Mengonsumsi makanan yang tinggi serat akan membuat pencernaan berjalan dengan lancar. Sementara itu, serat juga membuat perut lebih kenyang dari sebelumnya, sehingga Anda tidak akan makan secara berlebihan dan memicu kenaikan lemak di perut.

  1. Melakukan olahraga secara rutin

Olahraga adalah kunci kesuksesan dari berbagai kegiatan diet yang dilakukan. Olahraga juga bisa menjadi cara menghilangkan lemak di perut yang ampuh karena bisa menghancurkan jaringan lemak dan mengubahnya menjadi otot. Peredaran darah dan metabolisme tubuh pun akan meningkat hingga berjam-jam setelah melakukan latihan.

Kalau Anda ingin menipiskan lemak di sekitar perut lakukan beberapa olahraga seperti angkat beban yang efeknya cukup besar hingga maksimal 2 hari. Kalau ingin melakukan olahraga jenis kardio, usahakan jenis interval atau dengan metode Tabata agar dalam waktu singkat kalori yang dibakar akan banyak.

  1. Mencatat kalori yang dimakan setiap hari

Lemak di dalam tubuh, khususnya di perut tidak akan terkikis kalau tubuh tidak mengalami defisit kalori. Ketika tubuh selalu surplus kalori, kemungkinan besar akan diubah menjadi lemak dan disimpan di area perut kembali. Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk melakukan tracking kalori yang dimakan setiap hari.

Melakukan pencatatan terkait dengan kalori yang dikonsumsi memang agak merepotkan. Anda membutuhkan aplikasi khusus hingga menimbang apa saja yang dimakan. Namun, dengan memperhatikan ini peluang terjadi surplus kalori harian tidak akan terjadi. Anda bisa memantaunya dengan baik dan melakukan pembatasan.

  1. Minum lebih banyak air mineral

Mungkin Anda akan bertanya: memang apa hubungannya antara minum air mineral dengan cara menghilangkan lemak di perut? Air yang kita minum memang tidak akan langsung membuang lemak di dalam perut dengan cepat dan menghanyutkannya. Air menyebabkan Anda tidak mudah dehidrasi.

Seseorang yang mengalami dehidrasi biasanya akan memiliki nafsu makan berlebihan, sehingga kalori yang masuk tidak bisa dikontrol dengan baik. Selanjutnya, air yang masuk ke dalam tubuh juga menyebabkan metabolisme bisa berjalan dengan baik, sehingga kemungkinan terjadi pembakaran lemak akan semakin tinggi.

Risiko lemak berlebihan di perut

Lemak yang terlalu banyak di perut memiliki cukup banyak risiko, sehingga memang dianjurkan melakukan beberapa cara menghilangkan lemak di perut yang ada di atas. Berikut beberapa risiko lemak berlebih di perut yang harus diwaspadai:

  • Penurunan gairah seksual. Lemak di perut akan menurunkan kadar testosteron di dalam tubuh pria dan juga wanita.
  • Gangguan pernapasan. Lemak yang banyak akan menekan organ di dalam tubuh dan menyebabkan paru dan jantung mengalami gangguan.
  • Peluang mengalami diabetes akan tinggi. Kalau Anda sudah mulai mengalami gangguan seperti sering kencing di tengah malam dan gampang lemas, sebaiknya memeriksakan diri.
  • Fungsi seksual akan mengalami penurunan baik pada pria dan wanita. Gangguan ereksi hingga susah orgasme bisa terjadi.
  • Fertilitas dari pria dan wanita akan menurun. Pria tidak akan bisa menghasilkan sperma berkualitas. Wanita juga tidak bisa menghasilkan sel telur yang sehat.
  • Penurunan kemampuan fisik untuk berhubungan badan, bekerja, dan melakukan olahraga yang membutuhkan kegesitan.

Itulah sedikit ulasan tentang cara menghilangkan lemak di perut yang sangat membandel dengan cepat. Nah, dari beberapa cara di atas adalah yang belum pernah Anda ketahui? Atau kesalahan apa saja yang sering dilakukan sehingga perut susah sekali mengalami penurunan kadar lemak?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut (100% Ampuh)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel