Segera Periksa Kandungan Muncul 7 Tanda Ini

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

tanda-kehamilan-doktersehat

DokterSehat.Com – Setelah menikah dan berhubungan badan secara rutin, pasangan akan berharap pembuahan terjadi. Setiap bulan mereka menginginkan haid terhenti sebagai tanda tubuhnya janin di dalam rahim. Nah, selain terhentinya haid yang semestinya berjalan rutin setiap bulan, ada beberapa tanda lain yang akan dimunculkan tubuh wanita.

Dari tanda-tanda yang muncul di bawah ini, Anda dan pasangan bisa menduga-duga tentang kondisi kandungan. Anda bisa langsung menggunakan alat pendeteksi kehamilan seperti test pack atau langsung datang langsung ke dokter untuk memeriksa kandungan. Berikut tanda kehamilan yang terlihat dengan jelas.

  1. Perdarahan ringan

Segera lakukan pemeriksaan kandungan kalau ada perdarahan ringan padahal sebelumnya haid terhenti. Perdarahan ringan ini biasanya muncul dalam bentuk bercak-bercak merah di celana dalam.

Perdarahan ringan yang dialami oleh wanita ini merupakan tanda implantasi janin di dinding rahim. Implantasi menyebabkan dinding robek dan akhirnya ada darah yang ikut keluar. Perdarahan ini biasanya diikuti juga dengan rasa sakit di perut bagian bawah.

  1. Perubahan pada payudara

Saat sedang menstruasi, payudara dan putingnya akan terasa sakit dan agak membesar. Kondisi ini terjadi setiap bulan dan akan kembali seperti biasanya setelah menstruasi usai. Wanita yang sedang hamil biasanya juga mengalami hal serupa sehingga banyak wanita tidak bisa membedakannya.

Salah satu pembeda apakah wanita sedang hamil atau tidak adalah ukuran dari puting yang jauh lebih besar. Selain itu, warna juga semakin gelap serta ukuran payudara keseluruhan juga meningkat.

  1. Mual dan muntah

Wanita yang sedang hamil khususnya memasuki minggu kedua biasanya sering sekali mengalami morning sickness. Saat bangun tidur, mereka akan sering sekali mengalami mual dan juga muntah. Kondisi ini biasanya akan kembali begitu memasuki bulan ke-3 atau trimester kedua.

  1. Kram di perut

Kram perut terjadi sebelum wanita mengalami menstruasi. Hal ini terjadi saat lapisan endometrium luruh dan akhirnya menjadi darah. Kalau wanita mengalami kram selama beberapa hari lalu menstruasi tidak muncul, bisa jadi sedang ada implantasi janin.

Tunggu selama satu minggu hingga tidak ada tanda menstruasi. Selanjutnya segera lakukan tes kehamilan atau langsung ke dokter agar tahu kondisi lebih jelas dan usia dari janin.

  1. Rasa capai yang berlebihan

Wanita yang sedang hamil biasanya akan mengalami perubahan hormon yang cukup signifikan. Perubahan hormon ini menyebabkan rasa capai yang cukup kuat. Biasanya wanita jadi susah tidur di malam hari sehingga saat siang mereka sering lemas.

Rasa capai ini biasanya berjalan hingga tiga bulan pertama. Selanjutnya, tubuh wanita akan kembali normal seperti biasanya. Tubuh sudah bisa menyesuaikan diri dengan baik.

  1. Gangguan buang air

Wanita yang sedang hamil akan mengalami dua macam gangguan pada saat buang air. Mereka akan sering kebelet kencing meski saat di kamar mandi tidak keluar banyak. Selanjutnya, banyak sekali wanita yang mengalami gangguan buang air besar berupa sembelit atau perut membesar karena berisi banyak sekali gas.

  1. Merasa aneh pada tubuh

Perubahan hormon yang terjadi pada wanita membuat mereka mengalami gangguan pada tubuhnya. Mereka merasa berbeda karena hormon memengaruhi suasana hati mereka. Tanda sebab jelas, wanita akan merasa sedih dengan sendirinya dan menangis padahal baik-baik saja.

Kalau Anda susah merasa sering mengalami kondisi ini, segera lakukan pemeriksaan. Bisa jadi ada janin yang sedang tumbuh di dalam rahim.

Inilah tujuh tanda kehamilan yang sering muncul pada wanita. Dari tanda di atas, mana yang pernah Anda atau pasangan alami?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Segera Periksa Kandungan Muncul 7 Tanda Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel