Perkembangan Bayi 6 Bulan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Bu Bidan saya mau tanya. Bayi saya laki-laki umur 6bulan 2hari. Tapi sampai sekarang bayi saya belum bisa tengkurap sendiri, tapi sudah miring kiri/kanan sendiri. Sudah di stimulan dengan membantunya tengkurap dan memberikannya mainan di depan dia. Bayi saya tidak pernah meraih mainannya walaupun dia bisa fokus dan senyum-senyum lihat mainannya. Apakah motoriknya ada yang salah? bagaimana menstimulannya? apakah wajar? Terimakaish


Ditulis oleh rere


 


Jawaban Bidanku.com


Hi Bunda Rere,


Berikut kami kutip dari artikel kami mengenai kondisi yang sekarang di alami si kecil:


“fase perkembangan tengkurap bayi antara bayi satu dengan bayi lain mengalami perbedaan dan tidak dapat disamakan. Namun saja, secara umum bayi akan mulai bisa melakukan usaha untuk tengkurap sendiri disaat umur 3 hingga 6 bulan.


Untuk itu, bagi para orangtua sebaiknya jangan mengkhawatirkan bayi jika anda mengalami perkembangan telat untuk tengkurap sendiri dibandingkan dengan teman sebayanya sebab banyak faktor yang dapat mempengaruhi kemampuan bayi untuk dapat menengkurapkan tubuhnya sendiri


Cara Menstimulasi Bayi Agar Dapat Tengkurap Sendiri


Tengkurapkan bayi pada kedua paha anda secara perlahan. Posisi seperti ini akan membuat kepala bayi tergantung dan melatih dirinya untuk dapat mengangkat kepalanya sendiri.


Mulailah melatih bayi anda untuk tengkurap setiap hari dalam waktu yang seingkat. Bantu bayi untuk membalikkan tubuhnya dan biarkan ia berada dalam posisi tengkurap selama 2-3 menit. Bila bayi telah terbiasa anda bisa meningkatkan durasinya menjadi 7-10 menit sehari.


Jika bayi anda belum dapat mengangkat kepalanya sendiri, maka bantulah bayi dengan cara memberikan sanggahan berupa bantal untuk menopang dagunya. Namun tetap perhatikan pengawasan anda demi keamanaan si bayi.


Posisi lain dalam menengkurapkan bayi, anda bisa meletakan bayi diatas tubuh anda yang terlentang dan biarkan bayi tengkurap. Posisi ini akan menjaga kontak mata bayi dengan anda dan membuat bayi merasa terlindungi.”


Sumber : Mengetahui Kapan Bayi Bisa Tengkurap Sendiri




Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Perkembangan Bayi 6 Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel