Lendir Berwarna Cokelat, Keputihan atau Mens Tidak Lancar?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Assalamu’alaikum bu. Saya mau tanya. Tiga hari terakhir ini saya mengalami keputihan yang berwarna kecoklatan (sebelumnya belum pernah). Memang seharusnya pada minggu ini saya mengalami menstruasi. Apakah lendir yang berwarna coklat itu darah mens yang tidak lancar atau keputihan? Saya masih perawan, dan yang pasti sama sekali tidak pernah melakukan hubungan intim. Kalau harus pergi ke dokter sebaiknya ke spesialis apa? dan pemeriksaannya bagaimana?


Terimakasih.


Ditulis oleh Nana


 


Jawaban Bidanku.com


Wa’alaikum salam Nana,

Untuk mengetahuinya tentunya harus dilakukan pemeriksaan terlebih dulu, bisa jadi hal tersebut merupakan darah haid namun bisa juga hal tersebut sebagai keputihan akibat Eliminasi Endometrial yang pada pertengahan siklus menstruasi yang mengalami gangguan endometrial dan menimbulkan bercak darah yang mempengaruhi periode haid anda menjadi lebih lama dari sebelumnya.

Untuk dokter spesialis yang menangani hal tersebut ada dua yaitu specialis ob-gyn (kandungan) dan spesialis kulit dan kelamin. Untuk Nana, baiknya periksa ke spesialis kulit dan kelamin saja. Proses pemeriksaan tergantung dari dokter itu sendiri, namun biasanya ada beberapa langkah di awali dengan tanya jawab, pemeriksaan fisik tubuh, dan juga bisa dilakukan pemeriksaan sekret miss v, dengan cara pengambilan lendir untuk di periksa.

Begitu Nana, semoga membantu yah..

Terima kasih




Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Lendir Berwarna Cokelat, Keputihan atau Mens Tidak Lancar?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel