Konsumsi Alkohol Sebabkan Aroma Keringat Menyengat

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Photo Source: Flickr/ Simon Law

DokterSehat.Com– Jika kita cermati, orang yang baru saja mengonsumsi minuman beralkohol hingga mabuk atau sering mengonsumsinya cenderung memiliki bau badan yang tidak sedap. Sebenarnya, bagaimana cara minuman alkohol memengaruhi aroma tubuh?

Sudah menjadi rahasia umum jika minuman beralkohol bisa memengaruhi kesehatan tubuh dengan signifikan. Dampak dari kebiasaan mengonsumsi minuman keras tak hanya berupa meningkatnya risiko terkena penyakit jantung, gangguan pencernaan, dan kerusakan hati, melainkan juga bisa memengaruhi aroma keringat menjadi jauh lebih menyengat.

Pakar kesehatan mengatakan, tubuh ternyata menganggap alkohol yang kita tenggak sebagai racun yang bisa membahayakan kesehatan. Sebagaimana racun pada umumnya, maka minuman ini akan langsung diarahkan ke hati untuk segera dinetralisir.

Sayangnya, dalam sistem metabolisme yang normal, hati hanya mampu memproses 12 ons minuman beralkohol berjenis bir setiap jamnya. Yang menjadi masalah adalah, kebanyakan orang yang suka minum alkohol mengonsumsinya dalam jumlah yang lebih banyak.

Karena hati tak mampu mengolah alkohol dengan sempurna, maka ada banyak sekali alkohol yang kemudian memasuki pembuluh darah. Hal ini mempengaruhi kondisi pembuluh darah sekaligus darah kita.

Sebagai contoh, hal ini mampu membuat pembuluh darah yang ada di dekat kulit semakin melebar. Karena alasan inilah alkohol cenderung membuat kita merasa panas, membuat kulit berwarna merah, dan mengeluarkan banyak keringat.

Yang menjadi masalah adalah, keringat yang dikeluarkan ini juga mengeluarkan sisa metabolisme, termasuk yang berasal dari alkohol. Sebagai informasi, di dalam hasil metabolisme alkohol ini terdapat asam diakonia yang memiliki aroma mirip dengan cuka.

Sebagaimana kita ketahui, aroma cuka tidak terlalu sedap, bukan? Hal inilah yang membuat kebiasaan meminum alkohol bisa menyebabkan perubahan aroma badan menjadi tidak sedap.

Demi mencegah datangnya masalah bau badan ini, mau tidak mau kita harus menghindari kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol. Selain itu, pastikan untuk selalu mencukupi kebutuhan air putih setiap hari. Dengan mengonsumsi air dengan cukup, maka tubuh akan mengeluarkan alkohol melalui urine dengan lebih cepat dan akhirnya tidak sampai memasuki pembuluh darah atau memengaruhi keringat.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Konsumsi Alkohol Sebabkan Aroma Keringat Menyengat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel