Inilah Cara Mengecilkan Lengan yang Bisa Anda Coba

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Doktersehat-cara-mengecilkan-lengan
Photo Credit: Flickr.com/CrossFit H2O

DokterSehat.Com – Setiap wanita pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Salah satu bagian tubuh yang banyak mendapat perhatian adalah lengan. Banyak wanita mengaku tidak percaya diri apabila memiliki lengan yang bergelambir. Oleh karena itu, berbagai macam cara mengecilkan lengan pasti akan dilakukan seorang wanita demi meningkatkan rasa percaya dirinya.

Saat ingin membentuk tubuh, lemak pada lengan memang sulit untuk dihilangkan. Akan tetapi, Anda bisa mengecilkan lengan dengan cara berolahraga. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa olahraga merupakan salah satu cara paling ampuh untuk membentuk tubuh ideal terutama pada bagian lengan.

Pada dasarnya, cara mengecilkan lengan dengan olahraga tidaklah susah. Ada beberapa gerakan olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan dengan mudah tanpa menggunakan alat.

Beberapa hal penting yang dibutuhkan untuk mengecilkan lengan tangan hanyalah waktu luang dan konsistensi dalam melakukan gerakan tersebut secara rutin. Beberapa gerakan olahraga mengecilkan lengan tangan antara lain: Wall Push-Ups dan Triceps Push-Ups.

Pada umumnya, gerakan push-up dilakukan di lantai dengan alas yang datar. Namun, pada gerakan Wall Push-Ups, Anda harus mengganti lantai dengan tembok. Cara melakukan gerakan ini ialah letakkan kedua tangan Anda pada permukaan tembok yang datar sementara tubuh Anda berdiri. Setelah itu, lakukan gerakan push-up seperti yang biasa Anda lakukan hingga lengan Anda terasa pegal.

Triceps Push Up merupakan gerakan yang bertujuan untuk menghilangkan lemak membandel pada lengan dan mengecilkan lengan bagian atas yang bergelambir. Gerakan ini hampir sama dengan wall push-up.

Namun yang membedakannya adalah jika Wall Push-Ups menggunakan tembok datar sebagai tumpuan, berbeda dengan Triceps Push-Ups menggunakan lantai datar. Cara melakukan gerakan ini adalah arahkan jari-jari tangan Anda untuk saling berhadapan, kemudian lakukan gerakan mendorong seperti ketika Anda melakukan Wall Push-Ups.

Gerakan di atas sangat mudah untuk Anda lakukan di rumah dengan tangan kosong atau tanpa menggunakan alat. Akan tetapi, jika Anda ingin menggunakan alat sederhana namun masih cukup mudah untuk dilakukan, Anda bisa menggunakan barbel.

Satu hal yang perlu Anda ingat bahwa olahraga bukanlah satu-satunya cara untuk mengecilkan lengan. Anda juga disarankan untuk mengatur pola makan serta selalu membatasi asupan nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh Anda setiap hari. Selain itu, kurangi konsumsi makanan berlemak serta berkalori tinggi agar tidak menumpuk pada lengan Anda.

Selain cara mengecilkan lengan di atas, terdapat cara lain yang bisa Anda coba, antara lain:

  • Triceps swing

Berbaringlah terlentang dengan kedua lutut ditekuk dan telapak kaki menyentuh lantai. Genggam dumbbell dengan berat 2–2,5 kg pada kedua tangan, luruskan kedua lengan di atas kepala. Angkat lengan kiri dengan posisi lurus hingga dumbbell berada di atas dada sambil mempertahankan posisi lengan kanan lurus di atas kepala. Kembalikan posisi lengan kiri kembali di atas kepala, dan lakukan gerakan yang sama pada lengan kanan. Ulangi hingga 15 kali.

  • Tricep kickbacks

Berlututlah dengan lutut kanan menyentuh lantai dan kaki kiri menapak pada lantai. Condongkan tubuh ke depan. Angkat siku kiri ke belakang tubuh, jaga agar lengan tertekuk membentuk sudut 90 derajat. Luruskan siku kiri dan naikkan lengan ke belakang tubuh sejauh-jauhnya. Tekuk siku untuk kembali ke posisi awal dan ulangi 10 sampai 15 kali. Kemudian, ganti menggunakan lutut kiri sebagai tumpuan dan ulangi gerakan ini dengan lengan kanan.

  • Bench dips

Duduk di kursi yang stabil. Cengkeram ujung depan dudukan kursi dengan kedua tangan. Majukan kaki beberapa sentimeter untuk memudahkan Anda mengangkat bagian bawah tubuh dari kursi. Kemudian turunkan tubuh di depan kursi hingga lengan tertekuk sekitar 90 derajat di belakang, dan lutut sejajar dengan panggul. Angkat kembali tubuh ke atas kursi dengan menggunakan kekuatan lengan. Ulangi gerakan ini 10 sampai 15 kali.

Nah, itulah beberapa cara mengecilkan lengan yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Mengecilkan Lengan yang Bisa Anda Coba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel