Flu Singapura

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Sore Bu, Saya ingin bertanya, bagaimana jika ibu menyusui terkena flu singapura? apakah masih tetap boleh menyusui bayinya? Kebetulan saya ibu dengan anak berusia 2 tahun. Dan rencananya tetap ingin menyusui sampai lulus S3+. Apa tindakan yang harus saya lakukan? Pencegahannya gimana? Apakah penanganan antara bayi berusia di bawah 1 tahun berbeda juga jika ibunya terkena flu singapura tersebut? terima kasih,

Ditulis oleh dewi sar


 


Jawaban Bidanku.com


Selamat Sore Bun…


Flu Singapura saat ini memang sedang hangat2 nya jadi bahan pembicaraan. Perlu bunda ketahui bahwa flu singapura itu disebabkan oleh virus yang mudah sekali menular. Diantaranya bisa dari percikan cairan dari hidung ketika bersin, air liur yang keluar ketika batuk, cairan dari luka yang melepuh, dan permukaan benda yang sudah terkontaminasi dengan kotoran/tinja penderita.


Ketika menyusui bayi, ibu tentunya sangat dekat dengan bayi dan resiko tertular pada bayi pun sangat besar. Jadi sebaiknya ibu memakai masker ketika menyusui atau bisa juga dengan memerah asi dan diberikan dengan menggunakan sendok sampai ibunya sembuh. Bila anak ibu sudah berusia 2 tahun maka menyapih adalah salah satu jalan terbaik karena usia 2 tahun anak sudah cukup untuk disapih.


Terimakasih…




Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel