Berat Badan Tidak Maksimal

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Ibu…. perkenalkan saya miftah, saya mempunyai seorang anak berusia 15 bulan, anak saya susah makan dan minum jadi sering gampang sakit. Berat badan nya mencapai 7,8 kg. Yang saya ingin tanyakan bagaimana cara agar anak saya senang makan dan minum sehingga berat badannya meningkat…..

Ditulis oleh Miftah


 


Jawaban Bidanku.com


Halo Miftah, salam kenal…


Anak susah makan memang sering dikeluhkan oleh para ibu.Walaupun tidak mudah, bunda bisa coba tips-tips berikut agar bisa membantu si kecil agar suka makan. Salah satunya adalah :


1. Beri si kecil makan dengan porsi yang sedikit demi sedikit. Hal ini dikarenakan lambung si kecil masih kecil sehingga belum mampu menampung makanan dalam porsi besar.


2. Buat makanan dengan bervariasi. Tawarkan pada si kecil dan biarkan ia memilih makanan yang disukainya.


3. Sajikan makanan dengan menarik sehingga si kecil tertarik untuk memakannya. Misalnya, buat nasi goreng dengan bentuk bebek dsb.


4. Buat waktu makan menjadi hal yang menyenangkan bagi si kecil. Hindari menakut-nakuti atau mengancam anak sehingga mengganggu psikologi anak.


5. Biasakan makan secara teratur untuk membiasakan dan menerapkan kedisiplinan waktu makan pada anak.


6. Beri cemilan sehat ketika si kecil sedang asik bermain dan beraktifitas seperti bola-bola kentang isi wortel dan daging cincang, sus mini isi fla coklat dll.


7. Hindari gaya memaksa dan menakut-nakuti dalam membujuk anak untuk mau makan.


8. Libatkan si kecil ketika akan menyiapkan makanan atau belanja bahan makanan.


9. Minimalkan gangguan selama anak makan. Misalnya, matikan televisi ketika sedang makan, jauhkan buku atau mainan dari atas meja makan.


10. Hindari memberi iming-iming hadiah makanan penutup pada si kecil. Hal ini menyiratkan bahwa makanan penutup merupakan makanan yang baik dan paling enak. Hal ini juga dapat mendorong anak mengkonsumsi banyak makanan manis.


11. Batasi pemberian minuman di sela-sela waktu makan karena dapat membuat anak cepat merasa kenyang.


Demikian bunda,semoga tips tersebut dapat membantu. Terimakasih…




Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel