Awas, Keripik Sayur Bukan Makanan Sehat

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

keripik-sayur-doktersehat
Photo Source: http://urbanina.com

DokterSehat.Com– Mengonsumsi sayuran memang bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, namun, ada baiknya kita juga tidak mengonsumsinya dengan sembarangan. Terdapat beberapa olahan sayur yang ternyata justru kurang baik bagi tubuh kita. Salah satunya adalah keripik sayur.

Pakar kesehatan Charlotte Sittling-Reed menyebutkan bahwa dalam penelitian yang ia lakukan untuk mengetahui kadar gizi di dalam keripik, termasuk keripik sayuran, diketahui bahwa sepertiga dari kandungan keripik ini ternyata dipenuhi oleh minyak dan garam, kandungan yang jika dikonsumsi dengan berlebihan bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

“Keripik tetaplah keripik yang kurang baik bagi kesehatan meski terbuat dari sayuran. Keripik sayur juga kaya akan lemak, lemak jenuh, dan garam. Bahkan, kebanyakan keripik sayur memiliki kandungan tidak sehat tersebut lebih tinggi dari beberapa jenis keripik lainnya,” ucap Charlotte sebagaimana dikutip dari metro.co.uk.

Melihat adanya fakta ini, Charlotte pun menyarankan siapa saja yang sebelumnya berpikir bahwa keripik sayur lebih sehat dari keripik lain untuk mengubah pola pikirnya dan tidak lagi mengonsumsinya dengan sembarangan.

Banyak orang yang menganggap keripik sayur sebagai salah satu solusi makanan bagi mereka yang kurang suka dengan rasa sayuran. Rasanya yang jauh lebih enak tentu lebih menggoda sehingga membuat kita mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Sayangnya, kenikmatan ini disebabkan oleh adanya kandungan garam dan lemak yang tinggi. Hal ini berarti, jika kita mengonsumsi keripik sayur sebanyak dua bungkus misalnya, maka kita sudah mengonsumsi garam dan lemak dengan berlebihan setiap hari. Hal ini tentu akan membuat kita lebih berisiko terkena berbagai penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, atau bahkan stroke.

Alih-alih mengonsumsi sayur dalam bentuk keripik, pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengonsumsi sayur segar yang diolah menjadi masakan atau yang dijadikan jus. Hanya saja, pastikan bahwa sayuran ini juga tidak diolah di dalam minyak yang tentu juga membuatnya memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga tidak sehat. Selain itu, pastikan untuk mencucinya dengan bersih dan teliti karena bisa jadi sayuran yang kita beli masih memiliki kandungan pestisida yang tidak sehat.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Awas, Keripik Sayur Bukan Makanan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel