Anak susah makan, solusinya apa ya bu ?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Ibu… perkenalkan saya fadhila bunda dari nurul salsabila. begini Bu.. anak saya baru berusia 7 bulan tapi susah kali makannya bu,,,, mohon solusinya ya bu.


Ditulis oleh Fadhila Hanum


 


Jawaban Bidanku.com

Salam bunda….


Bayi susah makan memang seringkali terjadi dan hal ini cukup membuat para ibu menjadi cemas dan khawatir. Hal ini tentunya wajar terjadi karena seorang ibu tidak menginginkan hal buruk terjadi pada buah hati tercintanya yang sedang tumbuh dan berkembang.Ada beberapa tips yang bisa bunda lakukan untuk mengatasinya,diantaranya :


1.Luangkan waktu yang cukup ketika bunda memberi makan si kecil, karena perlu kesabaran dan kelembutan ketika melakukannya.


2.Buatlah waktu makan adalah saat yang menyenangkan bagi si kecil dengan cara menyajikan makanan dengan bentuk yang menarik di atas piring.


3.Berikan dalam porsi yang sedikit dulu supaya bayi tidak merasa berat untuk menghabiskannya.baru setelah ia menyukainya bisa ditambah lagi.


4.Buat makanan si kecil dengan berbagai variasi bentuk, tekstur dan rasa agar si kecil tidak merasa bosan.


5.Berikan contoh kepada si kecil dengan mencoba makanan tersebut dan katakan ‘mmmh’ yang menunjukan bahwa makanan tersebut enak dan anda pun menyukainya.


6.Ajak si kecil makan bersama keluarga pada satu meja makan agar ia bersemangat untuk menghabiskan makanananya.


Demikian tips agar si kecil mau makan.semoga membantu




Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel