Air Putih Sebenarnya Bisa Basi Tidak Sih?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Doktersehat-air-es

DokterSehat.Com– Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengonsumsi air putih setidaknya 2 liter setiap hari demi menjaga tubuh tetap terhidrasi sehingga berbagai sistem dan organ tubuh bisa berjalan sebagaimana mestinya. Hanya saja, air putih yang dikonsumsi sebaiknya adalah air yang berkualitas, sudah dimasak, dan tidak mengandung bakteri atau kuman yang berbahaya.

Hanya saja, sebuah pertanyaan pun muncul. Sebenarnya, air putih yang kita konsumsi, baik itu air yang berasal dari botol kemasan ataupun yang kita masak sendiri, apakah bisa kadaluarsa sehingga tidak layak lagi untuk dikonsumsi?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa air putih ternyata bisa mengalami penurunan kualitas sehingga tidak lagi layak untuk dikonsumsi. Jika kita cermati, di dalam botol air kemasan terdapat informasi tentang batas waktu kelayakan bagi air putih ini. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan polyethylene terephthalate (PET) pada botol tersebut yang kaya akan kandungan HPDE yang bisa mencemari air jika disimpan dalam kurun waktu tertentu.

Jika kita menyimpan air kemasan ini selama satu tahun misalnya, maka air bisa mengalami perubahan rasa, aroma, atau bahkan warna. Hal ini berarti, air ini sudah tidak lagi layak untuk dikonsumsi. Karena alasan inilah ada baiknya kita selalu mengecek tanggal kadaluarsa dari air minum kemasan yang akan kita beli demi mencegah kemungkinan mengonsumsi minuman yang sudah tidak layak.

Lantas, bagaimana dengan air yang kita masak sendiri di rumah? Jika kita cermati, air putih yang baru kita masak akan disimpan di wadah dengan bahan plastik atau logam. Keduanya tentu memiliki kandungan kimia, bukan? Untungnya, kita cenderung memasak air dalam jumlah yang tidak banyak sehingga bisa dipastikan akan terus berganti dalam waktu yang tidak lama. Hal ini berarti, besar kemungkinan air yang kita masak sendiri di rumah selalu berada dalam kualitas terbaik untuk dikonsumsi.

Agar tetap sehat, mudah berkonsentrasi, menjaga kesehatan tubuh, dan mendapatkan manfaat-manfaat lainnya, pastikan untuk selalu mencukupi kebutuhan air putih setiap hari. Jika tidak, siap-siap saja mengalami efek buruk seperti datangnya penyakit ginjal, gangguan peredaran darah, gangguan otak, dan masalah kesehatan lainnya yang tidak bisa disepelekan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Belum ada Komentar untuk "Air Putih Sebenarnya Bisa Basi Tidak Sih?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel